MY OFFICE, MY SECOND HOME

Apa sih yang membuat karyawan sebuah perusahaan betah berlama-lama di kantornya? Internet cepat? Klasik! Kopi dan pizza gratis? Jangan mimpi! Atau malah pijat gratis? Kalau mimpi jangan ketinggian, jatuhnya sakit! Tetapi Tokopedia punya cara tersendiri untuk 'menahan' karyawannya. Berikut fakta-fakta unik yang mungkin akan membuat kamu ingin menjadi karyawan Tokopedia.


Nakama
Nakama merupakan sebutan untuk karyawan Tokopedia yang yang diambil dari bahasa Jepang. Nakama sendiri memiliki arti yang dalam dan penuh filosofi, yaitu teman yang saling mendukung dalam keadaan apa pun dan berusaha meraih mimpi bersama-sama serta saling memberikan semangat.

Intrapreneurship
Di Tokopedia terdapat beberapa program yang sangat menarik bertujuan untuk membangun Nakama agar lebih berkembang dan dapat mewujudkan visi dari Tokopedia, salah satunya adalah Intrapreunership. Program ini semacam wadah yang bertujuan untuk menampung ide-ide dari Nakama untuk Tokopedia. Jadi, Nakama dapat ikut berperan aktif dalam perkembangan Tokopedia.



Nakama Academy
Nakama Academy merupakan salah satu acara yang sengaja dibuat oleh Tokopedia untuk Newkama agar lebih mengenal tentang Tokopedia secara lebih luas dan dalam. Diselingi dengan berbagai games-games unik yang membangun dan mengasah logika kita. Momen ini menjadi kesempatan yang baik untuk Newkama mengenal satu sama lain. Di mana kebanyakan dari mereka berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, baik itu pendidikan maupun pekerjaan sebelumnya.

Nakama Day
Tidak hanya Nakama Academy loh. Kita juga punya hari spesial lainnya, yaitu Nakama Day. Hari di mana semua Nakama berkumpul pada satu waktu, biasanya sih ketika hari terakhir Nakama Academy atau selebrasi kecil-kecilan.

NakaMagz  
Nakama juga menerbitkan majalah yang diberi nama NakaMagz. Majalah ini berisi tentang semua kegiatan Nakama yang telah berlangsung, pokoknya keren banget deh!

Unique Benefit
Bekerja di Tokopedia merupakan salah satu keberuntungan buat kita. Benefit di Tokopedia tuh banyak banget, tapi yang paling mencuri perhatian kita adalah kejutan kecil yang tak terduga. Contohnya kita bisa mendapatkan tiket nonton gratis secara cuma-cuma atau free starbucks dan pizza. Eh, ada pijat gratis juga dari GoMassage loh. Not bad kan?



Tokopedia selalu memberikan kejutan-kejutan unik sehingga membuat Nakama tidak pernah merasa bosan dan jenuh. Sebagian orang beranggapan bahwa “My office, my second home”, dan Tokopedia berhasil mengaplikasikan kiasan tersebut pada kantornya.

Birthday Treat
Bisa dibilang Birthday Treat ini adalah acara yang paling unik di Tokopedia, karena kita  jarang atau mungkin belum pernah menemukannya di kantor lain.



Birthday Treat adalah acara yang diadakan oleh Tokopedia untuk merayakan hari ulang tahun karyawannya secara bersamaan. Seluruh karyawan yang berulang tahun di bulan yang sama akan berkumpul di bulan berikutnya untuk merayakannya. Biasanya sih ditraktir makan oleh kantor. Di acara ini kita bisa secara langsung bertukar pikiran dengan manajemen Tokopedia. Keren ya? Kapan lagi ulang tahun ditraktir sama kantor sambil ngobrol bareng manajemen.

Gimana? Banyak kan acara-acara seru yang ada di Tokopedia tetapi tidak ada di kantor lain? Jika kalian punya ide-ide lain yang lebih menarik dan menantang, mungkin kalian bisa menuangkan ide-idenya di Intrapreneurship. Tentunya kalian harus bergabung dengan Tokopedia terlebih dahulu. So, come and join us!

Share this:

CONVERSATION

12 komentar:

  1. Mungkin bisa di beri tambahan untuk memberi rasanyaman terhadap karyawan yaitu dengan sebulan sekali memberi penghargaan terhadap karyawan terbaik tiap bulannya supaya karyawannya makin terpacu dalam bekerja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh good idea, semoga kedepan nya bisa di terapkan di tokopedia . Terimakasih restu buat masukan nya😊🙏🏻

      Delete
  2. Untuk menghindari perselisihan atau renggangnya hubungan antar nakama tokopedia harus membuat program "sahabat lebih baik dari pada pacaran". Agar tidak ada cinta lokasi disana, seperti ituuuu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bisaa.. bisaa..
      Tapikan cinta gak ada yg tau, siapa tau jodoh nya disitu😂😂
      But, thanks for reading 😊

      Delete
  3. mungkin birthday treat udah lumayan banyak,yg belum ada itu dikasih kejutan traveling untuk para karyawan (nakama)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga next ada kejutan kaya gitu buat nakama, pasti nakama seneng banget deh . Terimakasih buat idenya yg brilliant 😊

      Delete
  4. Waah seru bgt yaaa jd nakama nya tokoped, kayanya betah hehe. Iya bener tuhh travelling tiap tahun bolehlahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaadong, tertarik buat gabung ? Yuks boleh di cek www.tokopedia.com/careers 😊👍🏻
      Thanks for reading redit😘

      Delete
  5. semoga betah dan bisa terus menapaki karir yang lebih baik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin allahuma aamiin.. Terimakasih😊

      Delete
  6. Sedikit saran boleh ya.. Kayanya judul sama isi agak missed deh.. Kenapa ga jelasin apa apa aja yg bikin ngerasa kaya dirumah sendiri.. Ya ruangannya kah, atau apa apa aja yg bikin betah berlama lama dikantor.. Kalau dibaca sih tulisannya lebih menceritakan kelebihan dibanding tempat kerja lain.. Mungkin loh ya.. Tapi keep the good work..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih untuk koreksinya, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi. thanks for reading :)

      Delete

Thanks for reading! :)