Penampakan Kantor Tokopedia

Kantor.

Tiap dengar kata itu yang muncul dalam pikiran saya adalah kubikel-kubikel, suasana tenang karena semua sibuk dengan pekerjaan masing-masing, desain monoton dengan warna cenderung netral, kaku deh intinya.

Sering kali ada artikel yang di-share di media sosial tentang kantor yang punya desain interior unik. Nah, kebanyakan di antaranya adalah kantor yang ada di luar negeri, kalau artikel tersebut memuat kantor di Indonesia, itu juga cuma sejumlah kecil kantor multinasional di Jakarta. Sisanya, ya jangan harap, begitu pikir saya.

Datang dengan ekspektasi kosong tentang kantor karena pikiran yang-penting-interview-dulu-lah, saya justru dibuat terkagum-kagum begitu sampai di kantor Tokopedia. Nyaman banget, itu yang saya pikirkan ketika menunggu di lantai 2 Wisma 77 Tower 2, yang adalah kantor Tokopedia. Hijau-hijau, kursi di tempat tunggu yang unik, rumput sintetis di sana-sini, ditambah lagi ruangan yang desainnya wah sebagai tempat interview.


Begitu diterima di Tokopedia dan dapat kesempatan melihat lebih banyak, kesimpulan saya cuma satu: kantor ini bikin betah! Bahkan seorang teman pernah cerita kalau di akhir minggu pun dia juga sering ke kantor meskipun sebenarnya tidak perlu datang. Ternyata kantor bisa jadi rumah kedua!

A good reminder
Suasana di ruang bermain Tokopedia
Tidak hanya seputar tempat kerja, Tokopedia juga punya ruang bermain, lho! Meja pingpong, alat tinju, board games, PS4, tinggal dipilih mau yang mana. Tempat ini cukup luas dan bisa digunakan sebagai tempat makan siang ataupun duduk-duduk untuk cari inspirasi. Asyik, kan?

Ada ayunan juga di kantor!
Seperti yang kelihatan di foto, warna dominan yang digunakan adalah warna hijau. Kelihatannya segar dan fresh ya. Pernah saya iseng kirim foto suasana kantor ke teman yang bekerja di bidang HRD, dan ternyata suasana seperti ini bagus menurutnya karena bisa berpengaruh positif pada karyawan, atau yang teman saya sebut dengan istilah restorative effect. Kalau belum tahu apa maksudnya restorative effect, yuk cek penjelasannya di bawah ini. :)
Studies have shown that certain types of environments are restorative: they reduce mental fatigue, increase the ability to concentrate, and improve health, leading to an increase in productivity.
GrokCode.com  
Singkat kata, saya merasa sangat bersyukur bisa bergabung dengan Tokopedia, salah satu  marketplace terbesar di Indonesia yang tidak pernah berhenti untuk terus berkembang. DNA Tokopedia, focus on customer rasanya juga bisa saya lihat dalam hal tampilan kantor Tokopedia. Kantor bukan hanya sebagai tempat kerja yang seadanya saja, tetapi juga bisa menjadi rumah kedua bagi Nakama yang dalam hal ini adalah "customer" yang perlu diberikan perhatian lebih pula sehingga Nakama dapat bekerja dengan nyaman. So thoughtful of them!

Share this:

CONVERSATION

14 komentar:

  1. Wah bagus ya gan kantornya..

    ReplyDelete
  2. Nice looking environment! :D
    Sangat bikin sirik yaa

    ReplyDelete
  3. Ada PS4ny 😱😱😱😱

    ReplyDelete
  4. Ada PS4ny 😱😱😱😱

    ReplyDelete
  5. ergonomis sekali kantornya, pasti bikin jadi lebih produktif kerjanya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk produktifitas sih saya pribadi merasa lebih produktif ya dengan suasana Kantor :)

      Mungkin mau coba untuk bergabung?

      Delete
  6. Wah ergonomis sekali ya kantornya. Bisa semakin produktif deh kerjanya 😊

    ReplyDelete
  7. Leonardus Wibowo HidayatNovember 10, 2015 at 10:25 PM

    suasana nyaman disertai wahana santai sejenak seperti ini bisa menjadi sarana yang sangat menunjang para karyawan untuk melakukan kegiatan kerjanya dengan penuh semangat dan penuh ide ide segar. Semoga bisa jadi pertimbangan ataupun percontohan yang baik untuk perusahaan lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup :) thanks sudah mampir ke blog ini ya bowi

      Delete
  8. Replies
    1. tinggal pindah satu gedung kok dari sebelah hahaha :D

      Delete

Thanks for reading! :)