"GAK" Enaknya Kerja di Tokopedia


Siapa sih yang gak pengen kerja di start up yang sedang naik daun, tempat kerja yang katanya sangat anak muda banget. Apa benar hal-hal yang dikatakan orang-orang itu? Saya memiliki pendapat lain soalnya.

1.     Open space work environment
Banyak yang berkata bekerja dengan konsep open space itu menyenangkan? Mungkin mereka hanya belum merasakan bagaimana tiba-tiba ide gila muncul dari teman kerja sebelah, belum lagi suasana kerja yang tidak pernah serius dan tegang karena keakraban dan kebersamaan lingkungan kerja.
Konsep open space ini bikin tambah gila saja saat ngerjain kerjaan bareng, udah gak ada lagi istilah meeting berjam-jam. Karena mulai dari brainstorming sampai ngerjain task bareng bisa dari meja masing-masing, wong mau ngomong apa aja se-team juga pasti udah denger

 

2.     Adanya fasilitas playground
Heran sih buat apa fasilitas playground? Bayangin di tempat kerja di sediakan ruangan khusus untuk bermain dan tidur ditambah lagi disediakan mesin kopi yang boleh di ambil sepuasnya. Kadang saya tidak habis pikir itu Milo seharus habis berapa kardus ya?
Kalau ada satu lantai isinya play station 4, Nintendo Wii U, Samsak, kursi malas, meja pingpong, sama fussball apa masih pantes di sebut tempat kerja. Apa kata temen ntar, kerja apa sekolah TK sih?

 (Sumber)


3.     Tempat kerja yang cheerful
Coba lihat foto-foto kantor Tokopedia ini, penuh dengan kata-kata mutiara, penuh dengan warna-warna yang cheerful. Kadang saat kepingin males-malesan tapi baca tulisan begitu bikin baper pengen kerja dengan semangat, ngapain sih pake nempel-nempel kata-kata penyemangat seperti itu. Belum lagi temen-temen kerja yang sok-sok playful dan semangat, heran sama mereka makannya apa kok bisa senyum dan asyik seharian penuh.



Menurut saya tempat kerja seperti Tokopedia "bukanlah tempat yang cocok" untuk bekerja, saya gak pernah ngrasa bekerja di sini. Tempat ini lebih cocok untuk orang-orang yang ingin berkarya dan terus merasa muda.
Mau liat tur full "kantor" Tokopedia? nih liat aja di video berikut:

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Thanks for reading! :)