Struggling in a Fun Way!

Hari pertama bekerja atau bekerja di kantor baru pasti menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Eits! Tapi nggak semuanya ngerasain ketakutan itu, karena kalau kita sudah mempersiapkan semuanya dengan baik, maka ketakutan itu pasti tak akan terjadi. Dan, yang terpenting yakin deh kalau ketakutan itu hanya ada di pikiran kita saja.

Setelah melewati tahapan interview di Tokopedia, akhirnya kami dinyatakan diterima menjadi karyawan. Yeaaah! Senang bukan main, tetapi ada kekhawatiran karena artinya kami akan melalui episode kehidupan kerja yang baru, dan tentunya masa percobaan (probation) selama tiga bulan. Khawatir? Pasti! Tetapi jangan sampai kekhawatiran itu bikin kita jadi berhenti berjuang. Big NO!

Kekhawatiran yang tercipta tadi adalah apa yang kami alami ketika memutuskan menginjakkan kaki di Tokopedia untuk pertama kalinya. Sebelumnya, calon karyawan ini mendapatkan informasi dari Divisi People Development untuk mengikuti Nakama Academy Batch 5. Nakama Academy ini akan berlangsung selama dua minggu. Nah, calon karyawan Tokopedia ini biasa disebut dengan Newkama, dan kalau sudah melewati masa probation maka resmi disebut sebagai Nakama.

Mengapa disebut Nakama?

Karena hidup bukan hanya soal diri sendiri saja. Tokopedia ingin membangun Indonesia lebih baik lewat internet. Bagaimana mewujudkannya? Yak, betul! Dimulai dari dalam, yaitu dari para Nakama sendiri. Nakama diadopsi dari serial animasi One Piece karya Oda Sensei (Eiichiro Oda) yang mengawali misi besar untuk menemukan One Piece, dari orang-orang yang sama sekali tidak saling mengenal, tetapi akhirnya menjadi keluarga.


Nakamaship

Visi berjuang membangun Indonesia lebih baik melalui internet ini dipimpin oleh Bapak William dan Bapak Leontinus, diawaki oleh para Nakama. Bersama-sama kita mengayuh sampan supaya tidak tenggelam. Nakama merupakan kunci, Nakama adalah bajak laut yang andal, Nakama adalah pejuang, dan kini kami adalah salah satu bagian dari Nakama yang harus terus berjuang untuk mewujudkan visi membangun Indonesia lebih baik melalui internet, melalui tiga misi: Focus On Consumer, Growth Mindset, dan Make It Happen Make It Better di Tokopedia.

Mengapa harus ada Nakama Academy?

Nakama Academy memberikan beragam insight dan DNA (Focus on Consumer, Growth Mindset, Make It Happen Make It Better) Tokopedia kepada calon Nakama. Program ini diyakini akan sangat membantu Newkama untuk mengenal lebih jauh tentang Tokopedia.

Nakama Academy bukan seperti kontes menyanyi di stasiun TV di Indonesia atau atmosfer yang kaku seperti pelajaran di sekolah atau kampus. Kalau ada istilah “Tak Kenal maka Tak Sayang”, Nakama Academy inilah yang mengakomodir keakraban Newkama satu dengan Newkama lainnya. Meskipun awalnya tidak saling mengenal, dan terbagi menjadi enam kelompok berbeda, tetapi tujuan kami sama yaitu membangun Indonesia yang lebih baik lewat internet.

Saya, bersama dengan tim Nakawolf beranggotakan lima orang dari background yang berbeda-beda ingin menciptakan peluang di Tokopedia dan berjuang bersama untuk membangun Indonesia yang lebih baik melalui internet.

Let’s meet Nakawolf Batch 5! Hello!

Vicky - Test Engineer

Ermaya - Media Planner

Cipta - Operational

Adam - Operational

Baits - operational

We are still struggling here, but in a fun way!

Sampai jumpa di kasak-kusuk Nakama Academy selanjutnya.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Thanks for reading! :)