Our Dreams

Hai Guys, kali ini NakaWolf Batch 18 ingin membagikan atau mengshare dream dan tujuan dari tim Nakawolf Bacth 18 nih. Tapi sebelum kami memberitahukan mengshare dream dan tujuan kami, alangkah lebih baiknya kalian semua mengetahui background kami dulu nih.

NakaWolf dibentuk pada akhir tahun 2015, yang terus dilanjutkan hingga terbentuk lah batch 2, batch 3, batch 4, dan seterusnya. Hingga akhirnya sekarang ini kami sebagai penerus batch sebelumnya, yaitu Batch 18. Nakawolf Batch 18 terdiri dari 6 anak muda kreatif yaitu Luqman, Hendry, Angga, Licka, Adinda, dan Christian. Dengan tujuan yang sama yaitu untuk membantu UKM (Usaha Kecil Menengah) agar menjadi lebih baik, dan dapat mendapatkan profit yang lebih.




Tokopedia sebagai salah satu E-commerce paling besar di Indonesia memiliki visi yaitu Shaping Better Indonesia through the Internet, menjadi salah satu E-Commerce yang memiliki visi yang sejalan dengan Tim NakaWolf, menjadi fasilitator bagi kami untuk membantu UKM diseluruh indonesia agar menjadi lebih baik dengan cara membantu UKM tersebut memulai bisnis online mereka. Tokopedia memberikan tempat yang lebih baik bagi penjual untuk menjual barang dagangannya di internet, serta penjual dapat memberikan pelayanan lebih baik kepada seluruh pelanggan dari tokonya tersebut. Ada beberapa keuntungan UKM membuka toko online yaitu :

1.         Jangkauan yang lebih luas
Toko online sudah jelas terkoneksi oleh internet, sehingga bisa dikatakan UKM tersebut mampu memasarkan produk-produk mereka ke seluruh penjuru Indonesia yang sudah menggunakan internet. Dan produk mereka dapat dilihat seluruh masyarakat Indonesia.

2.                  Layanan 24 jam
Manfaat toko online untuk UKM yaitu layanan yang bisa diberikan ke pengunjung hingga 24 jam. Karena toko online dapat diakses dimanapun dan kapanpun selama customer mendapatkan akses internet.

3.                  Media marketing
Pemilik UKM dapat memasarkan barang dagangannya secara detail dan secara menarik melalui toko online yang dimilikinya. Dengan memasukan berbagai foto menarik dari barang dagangannya tersebut menjadi poin lebih untuk pemasaran item tersebut.

4.                  Menghemat biaya
Menjual produk secara online tidak perlu melakukan biaya sedikitpun untuk menjual dagangannya, beda dengan offline yang memerlukan sewa tempat untuk berjualan. Yang diperlukan adalah akses internet yang memadai agar toko yang dibuat dapat terus dipantau.

Maka dari itu, dengan adanya tokopedia sudah sangat membantu dream dan tujuan dari tim kami. Karena kami clan nakawolf masih sangat awam dibidang bisnis online shop (e-commerce), kami membuka sebuah toko di Tokopedia bernama Okami Shop. Dengan tujuan agar kami dapat mempelajari workflow / alur dan seluk beluk dari bisnis online shop. Harapannya agar kami dapat menguasai workflow tersebut, dan dapat kami salurkan pengetahuan yang kami miliki kepada UKM yang baru / akan memulai bisnis online mereka. Sehingga pada akhirnya, pemilik UKM dapat memaksimalkan usaha mereka dengan memanfaatkan internet, dan dapat mengembangkan usaha mereka tidak hanya di lingkungan saja melainkan ke seluruh pelosok Indonesia. 

Nah itulah dream serta tujuan Nakawolf. Untuk kalian yang berminat nih untuk membantu kami mempelajari dan menguasai workflow dari online shop, boleh kalian mampir ke toko kami di Okami Shop hingga akhir Februari 2017.  Untuk kalian yang ingin melihat panduan untuk membuka toko di Tokopedia, silahkan mengunjungi link https://www.tokopedia.com/panduan/jual[ch1] .





Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Thanks for reading! :)